Pelajar NU Sukorejo Gelar Lakmud di Akhir Pekan

Jakarta, NU Online
Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU kecamatan Sukorejo melibatkan 37 pelajar dalam Latihan Kader Muda (Lakmud) di MANU 10 Sukorejo jalan Kartini KM 4.5 Sukorejo, Kendal. Peserta dari beberapa ranting di wilayah eks kewedanaan Selokaton ini, diajak berpikir kritis dalam Lakmud yang berlangsung sejak Jumat-Ahad (12-14/6).

Kegiatan kaderisasi ini mengambil tema, “Dengan Lakmud, Mari Kita Bangun Budaya Berpikir Kritis Menuju Generasi NU yang Cerdas, Professional serta Militan”.

Wakil Ketua  PAC IPNU Sukorejo  Said Jakfat mengatakan, Lakmud  ini diharapkan tidak hanya aktif di organisasi pelajar NU, tetapi juga mampu  memajukan bangsa Indonesia dengan  menjadi pelajar NU yang memiliki intelektual tinggi. Terutama dalam menyiapkan kader yang berkualitas, yang berlandaskan aqidah Aswaja di masa mendatang.

“Mengingat bahwasanya pembentukan manusia yang unggul harus dimulai sejak dini dan pembentukan jiwa kepemimpinan terhadap kader muda NU harus ditanamkan sejak awal,” kata Said.

Ia berharap keluaran Lakmud kali ini menjadi kader yang solid dan bertanggung jawab. Dengan demikian, NU akan memiliki kader-kader yang siap merawat dan memajukan di masa yang akan datang.

“Kita tercipta kader yang memunyai kesadaran tinggi dalam berorganisasi, mempunyai kerja sama yang tinggi, loyal, berkomitmen pada IPNU dan IPPNU, juga bisa memunyai sensitifitas terhadap suatu masalah. Sehingga, kita bisa mencari masalah dan mencari solusi dari masalah tersebut.”

Kegiatan Lakmud rencananya diisi pula dengan outbond yang diakhiri dengan renungan malam. Dua sesi itu dimaksudkan agar bisa lebih membekas di hati para peserta, demi menggalang kader baru yang berwawasan dan berkomitmen. (Red. Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: