Pelajar NU Tallo Gelar Latihan Kader Muda

Makassar,
Pimpinan Anak Cabang (PAC)Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tallo, Kota Makassar, mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di Aula Gedung SD Inpres Tallo Tua pada 20 sampai 25 Desember 2015.

Kegiatan yang dibuka Sabtu sore Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Sulawesi Selaan Andy Muhammad Idris tersebut diikuti 50 peserta. Mereka adalah pelajar tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Tallo.

Menurut ketua IPNU Makassar Muh. Nur, kegiatan ini rutin dilakukan setiap liburan sekolah untuk mencetak pemimpin dan generasi NU ke depan. Di kemudian hari agar stok kader NU yang mampu bersaing dan unggul tetap tersedia.

Andy Muhammad Idris dalam sambutannya mengatakan, IPNU ke depan mempunyai banyak tantangan, baik internal maupun eksternal. Karenanya dibutuhkan kader yang cermat, mampu mengatasi tantangan tersebut mulai saat ini.

Selain itu, Andy juga mensosialisasikan hasil-hasil kongres ke-18 IPNU yang telah ditetapkan di Asrama Haji Donohudan Boyolali beberapa minggu lalu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pembina IPNU Sulsel M. Darwis, mantan Ketua IPNU Makassar Asrijal, Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Tallo Suhran dan beberapa pengurus IPNU-IPPNU se-Kota Makassar. (Muhammad Nur/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)