Pelajar NU Tanggulangin Jaring Kontestan Festival Al-Banjari

Sidoarjo,
Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo, tengah mempersiapkan festival Al-Banjari 2015 seprovinsi Jawa Timur. Pada festival yang akan digelar pada Ahad, 8 November di halaman Kantor MWCNU Pasar Wisata Wates Tanggulangin ini, peserta akan memperebutkan juara dengan total hadiah Rp 6 juta.

Ketua IPNU Tanggulangin M Ilmi Abdillah menuturkan, festival Al-Banjari tahun 2015 ini diadakan untuk umum. Hingga saat ini sudah ada sekitar 48 grup yang terdaftar dan sekitar 15 grup yang sudah menyelesaikan administrasi. Peserta Al-Banjari maksimal 50 grup se-Jawa Timur.

“Semoga festival ini dapat menjalin hubungan dan meningkatkan bakat dari grup Al-Banjari di Tanggulangin terlebih di seluruh Jawa Timur. Festival itu sekaligus dalam rangka memeriahkan bulan Muharram,” tutur Abdillah, Ahad (1/11).

Abdilllah menegaskan bahwa peserta festival Al-Banjari yang mendapatkan juara nantinya supaya meningkatkan bakatnya serta tidak takabbur. Sementara bagi yang belum mendapatkan juara agar tetap bersabar dan semangat.

“Semoga festival ini tidak dijadikan sebagai ajang perlombaan, melainkan untuk mensyiarkan agama melalui sholawat yang diiringi terbang Al-Banjari. Karena dengan sholawat Al-Banjari kita turut serta mempertahankan nilai-nilai budaya Indonesia,” tegas Abdilllah. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: