Pelajar NU Tasik Takbiran di Masjid Agung Cikatomas

Tasikmalaya, NU Online 
Di hari terakhir bulan Ramadhan, pelajar NU Kabupaten Tasikmalaya membagi-bagikan takjil buka bersama dan Takbiran di Masjid Agung Cikatomas pada 16 Juli 2015. Kegiatan tersebut bertema “Peneguhan Islam Nusantara, penanaman nilai-nilai Ramadhan”.

Kegiatan tersebut selain diikuti kader IPNU dan IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, masyarakat sekitar sekitar pun turut hadir sejak sore hari. Mereka menunggu buka puasa terakhir dan sekaligus menanti penetapan Mentri Agama soal 1 Syawal.

Ajengan Jajang, sebagai pemateri dan Sebagai Ketua MWC Cikatomas menegaskan, pelajarlah yang sangat berperan untuk meneguhkan Islam Nusantara, sebagai penerus perjuangan para kiai dan ajengan. Juga meneruskan bahwa kita harus menanamkan nilai-nilai Ramadhan pada bulan selanjutnya.

Fikri Nursamsi ketua IPNU Juga menuturkan bahwa Kecamatan Cikatomas dipilih sebagai perwakilan dari daerah selatan Tasik karena ingin NU merata di semua daerah. “Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Minal ‘aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan bathin,” ungkapnya. 

Setelah buka puasa bersama dan mendengarkan keputusan Menteri Agama, para pelajar NU itu langsung takbir bersama di Masjid Agung Cikatomas bersama para warga nahdliyyin lainnya. (Husni Mubarok/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: