Pelajar NU Tulangan Sidoarjo Adakan Pelatihan MC

Sidoarjo, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengadakan pelatihan Master of Ceremony (MC) atau Host atau Pembawa Acara di Kantor Kepala Desa Tlasih Tulangan Sidoarjo, Ahad (1/11).

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas dan skill IPNU-IPPNU se-Kecamatan Tulangan dalam bidang MC. Karena kita ketahui, MC sangat diperlukan dalam berbagai acara, baik tingkat formal, semi formal, dan non formal,” kata Ketua PAC IPNU Tulangan Muhammad Fauzi.

Pelatihan yang mengambil tema ‘Pemberdayaan Kader yang Intelektual, Percaya Diri dan Kreatif dalam Berkomunikasi sebagai Pengawal Kaderisasi IPNU-IPPNU’  itu diharapkan bisa menjadi bekal ilmu dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam ranah komunikasi.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan kader MC yang utama, berkualitas sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas, semoga kader IPNU-IPPNU dapat menerapkan dan mengaplikasikannya dengan baik dan benar,” harap Fauzi.

Dalam pelatihan tersebut, sekitar 80 peserta mendapatkan materi MC dari Yuliastutik salah satu presenter TV9 Nusantara Surabaya. Para peserta mendapatkan materi seputar MC formal, MC non formal, MC 3 bahasa (Bahasa Inggris, Indonesi dan Arab), siaran radio, ujian teori dan praktik. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: