Pelajar NU UINSA dan Bangkalan Didik 200 Kader pada Lakmud

Bangkalan,
Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan IPNU-IPPNU Bangkalan mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di pesantren Daruz Zubad, Mangkon, Arosbaya, Bangkalan, pada Jumat-Senin, (6-9/11). Sebanyak 200 pelajar mengikuti Lakmud yang dibuka Ketua PCNU Bangkalan KH Fathur Rohim.

Ketua pelaksana Lakmud Bagus Riyan, angka jumlah peserta mengalami penurunan karena pendeknya persiapan panitia serta minimnya minat peserta dalam mengkikuti organisasi, khususnya IPNU-IPPNU.

“Kita terlalu mepet dalam mempersiapkan segala sesuatunya, selain itu calon peserta juga cenderung abai saat kami ajak ikut Lakmud,” tuturnya.

Sementara Ketua IPNU UINSA A Deny Saputra menjelaskan, tujuan diadakan Lakmud adalah untuk memberi pembekalan kepada calon kader IPNU-IPPNU agar tahu dan mengerti berbagai hal yang menjadi bidang kajian IPNU-IPPNU.

“Lakmud dibuat untuk terwujudnya pelajar yang bertaqwa, berahlakhul kharimah, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap tatanan masyarakat berkeadilan demokrasi atas dasar ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah,” jelasnya.

Pasca pelaksanaan Lakmud pengurus IPNU-IPPNU UINSA akan mengadakan berbagai kajian dan kegiatan tambahan yang masuk dalam tahap tindak lanjut seperti kajian keilmuan dan intelektual, kajian Aswaja, sholawat Diba’iyah, pelatihan Banjari, dan berbagai forum diskusi untuk membahas isu terkini. (Abidin Hasyim/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: