Pelajar NU UINSA Gelar Aksi Damai Tolak Radikalisme Pada Agama

Surabaya,
Puluhan aktivis Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UIN Sunan Ampel menggelar aksi damai di taman Bungkul Kota Surabaya, Ahad (20/9). Mereka membagikan stiker yang memuat penolakan atas radikalisme dan kekerasan antarumat beragama kepada pengunjung taman Bungkul.

Aksi damai ini didorong oleh rasa solidaritas pelajar NU terhadap kekerasan yang tengah melanda dunia. Mereka prihatin atas kekerasan-kekerasan yang sering terjadi akhir-akhir ini terutama kekerasan antarumat beragama.

Aksi damai ini dimulai dengan menyusuri jalan Darmo kemudian berkumpul dan membagikan setiker ke pengunjung taman bungkul. Sementara pengunjung merespon baik adanya aksi damai ini.

Ketua IPNU UIN Sunan Ampel Deni Saputra berharap adanya aksi damai ini bisa mengurangi terjadinya radikalisme dan kekerasan antarumat beragama di dunia khususnya di Indonesia.

“Aksi damai ini dilakukan untuk menolak adanya radikalisme dan kekerasan antarumat beragama dengan mencegahnya di dunia khususnya di Indonesia,”  ujar Deni. (M Taufiq/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: