Pelajar NU Yogyakarta Adakan Kirab Keliling Kota

Yogyakarta,
Pengurus harian Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Yogyakarta bersama Aliansi Santri Jogja menggelar kirab. Mereka berjalan keliling dengan mengambil rute dari Kampus UIN Sunan Kalijaga dan berakhir di Tugu Jogja, Kamis (22/10).

Menurut Korordinator acara M Farigh Rangkuti, aksi yang mengusung tema “Dari Santri Untuk Jogja” ini bukan hanya untuk menunjukkan eksistensi santri, melainkan juga untuk menampilkan peran para santri dalam konteks memaknai “Resolusi Jihad” di masa sekarang.

“Santri harus bisa berkontribusi berperan aktif terhadap semua persoalan-persoalan di masyarakat. Salah satunya yang kami usung dalam aksi ini adalah toleransi antaragama, suku, ras dan bangsa,” terang Farigh.

Farigh yang juga mengemban amanah Wakil Ketua IPNU Yogyakarta itu menambahkan, acara kirab dan aksi ini didukung oleh Aliansi Santri Jogja, yakni gabungan para santri dari pondok pesantren se-Yogyakarta dan organisasi-organisasi NU lainnya.

Setibanya di Tugu Jogja, para peserta kirab membagikan stiker kepada setiap pengendara yang melewati jalur tersebut serta melakukan tahlilan buat para pahlawan dan ditutup dengan pembacaan Ikrar Santri. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: