Pelaksana Tugas Rais Syuriah MWCNU Kaliori Segera Ditentukan

Rembang, Majlis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, akan segera membahas perihal kekosongan posisi rais syuriah setelah wafatnya Kiai Muhammad Yamin. Wakil Rais Syuriah Kiai Mustain mengatakan, pengurus MWCNU secepatnya akan bertemu dan membahas pengganti atau pelaksana tugas Kiai Muhammad Yamin.

Ia juga mendorong kepada segenap pengurus NU setempat untuk melakukan koordinasi intenal demi tetap berjalannya roda kepengurusan NU di Kaliori.

“Saya berharap semangat yang ditinggalkan oleh kiyai Yamin menjadi pendorong kita untuk lebih giat dalam berorganisasi dan terus mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah,” tuturnya.

“Sekaligus kita segera membahas pelaksana tugas rais syuriah. Mari kita kumpulkan sumua jajaran syuriah, siapa yang kira-kira pantas untuk menjadi pelaksana tugas Kiai Yamin,” tambahnya saat ditemui dalam peringatan tujuh hari meninggal Kiai Yamin Akhir pekan lalu (25/10).

Sementara itu Ketua MWCNU Kaliori KH Ali Armani menyampaikan, saat disinggung mengenai siapa pengganti rais syuriah, ia mengaku sudah mempunyai beberapa opsi mengenai siapa saja yang sekira pantas masuk dalam posisi tersebut.

“Sudah ada beberapa pandangan yang menurut kami pantas untuk menjadi pelaksana tugas Syuriah. Saya juga mendorong kepada para pengurus agar menyampaikan usulan atau pandangan siapa saja yang layak duduk menjadi orang nomor satu di NU Kecamatan Kaliori,” paparnya. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: