Pelantikan, GP Ansor Bojonegoro Beri Penghargaan Tujuh Tokoh

Bojonegoro, Pasca Konferensi Cabang (Konfercab) beberapa waktu lalu, seluruh pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro masa khidmah 2015-2019 secara resmi dilantik di halaman IAI-UNU Sunan Giri, Jalan A. Yani Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (22/8).

Dalam acara pengukuhan ini, GP Ansor Bojonegoro memberi penghargaan kepada tujuh orang, yakni H Anas Yusuf, Syaifuddin Asyhari, H. Muslih Fattah, Ketua PCNU Bojonegoro Kholid Ubed, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Donova Tri Pamungkas, Ahmad Sunjani, dan Anam Warsito.

“Pemberikan apresiasi dan pernghargaan setinggi-tingginya kepada beliau yg memiliki kiprah di Nahdaltul Ulama,” kata ketua panitia kegiatan, Zainal Arifin.

Pelantikan GP Ansor ini didasarkan surat keputusan dari PP GP Ansor nomor 1271/PP/SK-01/VII/2015 yang dibacakan oleh Nurhadi dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur. Dalam kesempatan itu juga anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tanggap Bencana dan Banser Densus 99 Antiteror melakukan unjuk kebolehan.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Abdulloh Faizin mengungkapkan, eksistensi GP Ansor Bojonegoro sudah dimulai sejak proses pemilihannya. Hal itu terlihat pasca pembentukan pengurus baru banyak kegiatan yang sudah terlaksana walaupun belum melaksnakan pelantikan, mulai dari lembaga Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

Di bidang olahraga, klub sepakbola GP Ansor, PSBS Bintang Sembilan, sekarang juga berada pada kompetisi Divisi utama Liga Persibo Bojonegoro. “Serta beberapa kegiatan eksternal lainnya seperti mengikuti kegiatan kaderisasi PW Ansor Jawa Timur dan ikut serta mengawal pengamanan Muktamar NU ke-33 di Jombang kemarin,” ungkapnya.

Acara ini dirangkai dengan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Satkorcab Banser di Tirtawana Dander, selama dua hari (22-23/8). (M. Yazid/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)