Pelantikan IPNU-IPPNU NTB Berlanjut Lakmud

Lombok,
Wakil Ketua Umum PP IPNU Farid Afif melantik Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU NTB masa khidmat 2015-2018. Usai pelantikan, sebanyak 50 kader pelajar NU perwakilan pesantren NU se-Lombok, mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud) di pesantren Abhariyah Jerneng Labuapi Lombok Barat, Ahad (15/11).

Hadir dalam pelantikan ini Kepala Kementrian Agama Nusa Tenggara Barat Drs H Sulaiman Hamid yang juga Ketua Pembina IPNU NTB. Selain itu tampak hadir Ketua DPD KNPI Lombok, dan sejumlah pembina IPNU-IPPNU NTB serta ratusan santri.

Rais Syuriyah PCNU Lombok Barat Tgh Ulul Azmi memimpin doa dalam acara ini.

“Kami apresiasi kegiatan pelantikan ini karena dirangkaikan dengan Lakmud,” kata Afif.

Ia berpesan kepada pimpinan wilayah dan cabang IPNU di NTB agar aktif berkoordinasi dan komunikasi dangan NU wilayah maupun cabang setempat. “Kami di pusat sering dapat teguran dari orang tua NU karena IPNU-IPPNU yang ada di wilayah maupun cabang tidak ada komunikasi yang baik,” katanya.

Karena itu, komunikasi harus dilakukan dengan baik di samping menjalankan kaderisasi organisasi.

Sementara itu H Sulaiman berharap agar IPNU-IPPNU memiliki rancangan yang jelas baik program jangka pendek maupun jangka panjang. “Agar satu priode ini target dan capaian-capaiannya jelas,” harapnya. (Hadi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: