Peletakan Batu Pertama RSNU Lumajang Dimulai

Lumajang,
PCNU Lumajang di bawah kepemimpinan Syamsul Huda terus menggeliat. Setelah peluncuran klinik beberapa waktu lalu Syamsul kini melangkah lebih maju dengan membangun rumah sakit NU. Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit dilakukan oleh Ketua DPRD Jawa Timur H Halim Iskandar, Sabtu (12/12).

Halim dalam sambutannya meminta sekretarisnya Thoriqul Haq untuk memfasilitasi sebaik-baiknya kebutuhan PCNU Lumajang serta lembaganya.

Sementara Thoriqul Haq saat menyampaikan sambutan menyatakan, pihaknya akan menurunkan bantuan sebesar 1 milyar dari APBD Propinsi 2016 untuk pembangunan RSNU tahap II.

Thoriq juga menyebut 1 unit sepeda motor untuk masing-masing MWCNU pada tahun 2016. Pada tahun anggaran 2017 bantuan yang sama akan diberikan untuk masing-masing PAC Muslimat NU di Lumajang. 

RSNU Lumajang dibangun di atas tanah seluas hampir 1 hektar di kawasan perkotaan, terletak tepat di samping Kantor PCNU Lumajang. Proses pembangunan tahap I yang menelan biaya 1 milyar dari APBD Propinsi ini direncanakan selesai Maret 2016.

Salah seorang Wakil Ketua PCNU Lumajang Nur Chotib mengatakan, proses perjalanan pembangunan rumah sakit ini cukup panjang. Langkah awalnya adalah penjualan lembar sertifikat yang merupakan representasi per meter persegi luas lahan rumah sakit yang akan dibangun dengan harga Rp.225.000,- per lembar.

“Penjualan lembar sertifkat itu merupakan sebagai strategi PCNU untuk memiliki lahan,” kata Nur Chotib.

Hingga saat ini penjualan lembar sertifikat itu masih terus berjalan. Bahkan pengurus NU setempat sepakat akan lebih mengoptimalkannya di masa-masa mendatang.  Karena itu Nur Chotib mewakili seluruh pengurus cabang NU selalu mengimbau warga NU Lumajang khususnya agar ikut mendermabaktikan kelebihan dananya untuk membeli lembar sertifikat RSNU.

Nur Chotib mengakui, semua keberhasilan itu sangat ditunjang oleh kekompakan seluruh pengurus di bawah kepemimpinan Syamsul Huda dan dukungan semangat jajaran MWCNU. Warga NU Lumajang patut berbangga karena akan segera memiliki rumah sakit yang digadang-gadang sejak lama. (Saiful Ridjal/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)