Pemuda NU Berperan Baik di Pemilukada Waykanan

Waykanan,
Gerakan Pemuda Ansor adalah anak sulung Nahdlatul Ulama (NU). Menuju pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah 9 Desember 2015, PC GP Ansor Waykanan Lampung berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi yang akan dilakukan serentak tersebut.

Di Waykanan, Pemilukada diikuti Bustami Zainudin dan Adinata (Adin Bustami) diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, dan Nasdem, serta Raden Adipati Surya dan Edward Anthony (Berani) diusung Demokrat, PAN, Hanura dan PKS.

“Foto selfie anti golput, tolak politik uang, dan seruan-seruan pada masyarakat untuk nyoblos saya rasa merupakan peran cukup baik organisasi kepemudaan dalam mensosialisasikan pemilihan kepala daerah,” ujar Koordinator Relawan Demokrasi Waykanan Anton Heri, di Blambangan Umpu, Jumat (4/12).

Warga Kecamatan Negeri Agung yang pada 2013-2015 menjadi Ketua Keluarga Besar Mahasiswa Kabupaten Waykanan itu menegaskan, ikhtiar Gerakan Pemuda Ansor berdampak positif sehubungan mengajak masyarakat mengggunakan hak pilihnya pada Rabu, 9 Desember 2015.

“Itu penting karena mengajak masyarakat tidak golput, tahu dan sadar akan pentingnya menggunakan suara mereka,” ujar Presiden BEM FH Universitas Bandar Lampung 2013-2014 itu pula.

Senada Anton Heri, Mahmud, warga Dusun Sumber Agung, Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu menilai, partisipasi Pemuda Ansor dalam Pilkada sangat baik, bagus dan membawa dampak positif serta sangat diperlukan.

“Kalau bisa semua organisasi kepemudaan yang ada di Waykanan ini berpartisipasi memajukan daerah, salah satunya dengan berpartisipasi mensukseskan Pemilukada ini,” paparnya.

Sebagaimana Mahmud, Neliyati, warga Kampung Baradatu juga berharap organisasi kepemudaan di Waykanan layak berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan pemilu damai dan memberikan maslahat terhadap masyarakat. “Kegiatan-kegiatan GP Ansor terkait Pilkada bagus dan positif sekali,” kata Neli.

Dalam sejumlah acara, Gerakan Pemuda Ansor di daerah berada di Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Provinsi Sumatera Selatab itu mengajak masyarakat untuk tidak golput serta menolak politik uang. (Disisi Saidi Fatah/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)