Penampilan Pagar Nusa NU Gadingrejo Pukau Peserta Perkemahaan Maarif

Pringsewu,
Anggota pencak silat Pagar Nusa NU menunjukkan kebolehannya di hadapan peserta Perkemahan Maarif Cabang (Permacab) Ke-1 yang digelar di kompleks Gedung NU Pringsewu, Ahad (11/10). Atraksi diawali dengan penampilan salah satu anggota Pagar Nusa dengan tangan kosong dan menggunakan alat bantu tongkat serta pedang.

Sementara pada penampilan kedua, dua orang pendekar melakukan atraksi silat saling menyerang dan bertahan menggunakan pedang.

Penampilan terakhir, lima orang anggota melakukan atraksi yang cukup mendebarkan dengan memecahkan tumpukan genting menggunakan kekuatan tangan kosong dan tenaga dalam.

Menurut pembina Pagar Nusa Rois, penampilan ini merupakan bentuk partisipasi Pagar Nusa dalam Permacab perdana ini. “Kami juga ingin lebih mengenalkan bela diri pencak silat Pagar Nusa di kabupaten Pringsewu khususnya kepada para generasi muda,” ungkapnya.

Rois menambahkan, pada Permacab ini anggota Pagar Nusa bimbingannya yang berpusat di Desa Parerejo kecamatan Gadingrejo mengirimkan dua regu yang berjumlah 24 orang putra dan putri. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: