Pengajian PHBI, Jadi Prioritas Santunan LAZISNU Kaliori

Rembang, NU Online
Peringatan Hari Besar Islam akan menjadi prioritas skala besar bagi Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZISNU) kecamatan Kaliori, kabupaten Rembang untuk melakukan santunan di setiap ranting NU di Kaliori. Momentum ini juga berlaku untuk kegiatan sosial lain yang diinisiasi LAZISNU Kaliori.

Demikian disampaikan Ketua LAZISNU Kaliori Ustadz H Yasin, pada Kamis (4/5) saat ditemui nu online di kediamannya di desa Babadan, Kaliori. Dalam kesempatan itu, Yasin menjelaskan bahwa setiap kegiatan ranting NU yang bersifat peringatan hari besar islam akan menjadi bagian dari kegiatan LAZISNU Kaliori.

“Kami akan menjadikan setiap kegiatan ranting NU menjadi bagian kegiatan kami intuk mengadakan santunan, baik sifatnya menyantuni atau yang bersifat pembagian zakat bagi para mustahiq yang wajib menerima.”

Yasin menambahkan, kegiatan itu sebagai upaya mengenalkan kepada masyarakat bahwa keberadaan LAZISNU sebagai lembaga penghimpun zakat infaq dan sodaqoh di tubuh NU yang terbilang baru di khalayak NU.

“Even santunan merupakan gebrakan bagi LAZISNU Kaliori untuk lebih dikenalkan di kalangan masyarakat NU Kaliori. Satu-satunya lembaga sosial yang ada di NU untuk menampung dan menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh di lingkungan NU.”

Yasin berharap dukungan warga NU di kecamatan Kaliori untuk menyejahterakan dan membesarkan LAZISNU di daerah setempat. (Ahmad Asmu’i/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: