Pengajian Rutin Al-Hijrah PCINU Sudan Kembali Diadakan

Khartoum, NU Online
Pada hari Jum’at (8/5) pengajian Al-Hijrah nampak lebih ramai dari biasanya, karena bertepatan dengan peringatan hari besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan bertemakan “Isra’ Mi’raj Sebagai Momentum Peningkatan Kualitas Iman dan Amal Shalih”.

Pengajian yang bertempat di aula H. Agus Salim KBRI Khartoum Sudan ini kebanyakan dihadiri oleh warga Negara Indonesia yang ada di Sudan, termasuk para pelajar, TKI, TKW, juga dubes dan staf-stafnya, organisasi kekeluargaan yang ada di Sudan, dan warga PCINU Sudan secara umum.

Dalam sambutannya, duta besar Sudan dan Eritrea, Burhanuddin Badruzzaman sangat mendukung diadakannya acara tersebut. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PCINU Sudan yang telah istiqomah menyelenggarakan pengajian ini, sekali lagi saya tegaskan ini bagian dari membantu KBRI dalam membina masyarakat,” ungkapnya.

Pengurus lembaga dakwah baru sangat berterima kasih kepada Ibu-ibu TKW dan Muslimat yang turut serta membantu panitia dalam mensukseskan acara tersebut. “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, banyaknya para hadirin yang datang sekitar 180 warga termasuk Pak Dubes yang berkenan hadir. Dan kami harap acara seperti ini tetap istiqomah berjalan seterusnya,” kata Khoironi Hidayat.

Pengajian tersebut diisi oleh Katib Syuriah PCINU Sudan H Miftahul Anwar. Red. (yerri syaf/mukafi niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: