Pengurus Baru Ansor Lamongan Dituntut Jalankan 5 Program Pokok

Lamongan, Para pengurus baru Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pucuk masa khidmah 2015-2018 telah dikukuhkan di kompleks SMK Hasyim Asyari Kecamatan Pucuk, Lamongan, Jawa Timur, akhir pekan lalu (1/11).

Dalam kesempatan itu Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Lamongan Muhammad Masyhur menyampaikan pesan PW GP Ansor Jawa Timur, bahwa pengurus baru menjalankan setidaknya 5 progam demi keberlangsungan Ansor yang semakin baik. Kelima program tersebut adalah tertib administrasi, mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD), menjalankan program rutin Rijalul Ansor, membuat Koperasi Ansor, dan membuat Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK).

Sementara itu Ketua baru PAC GP Ansor Pucuk Khusaini berharap semua pengurus bisa melaksanakan tugas sesuai dengan yang dibidangi sehingga bisa tercapai progam yang sudah di canangkan sesuai dengan tema “Revitalisasi Gerakan Menuju Optimalisasi Kader Dan Kemandirian Organisasi”.

Pelantikan hari itu disambung dengan Rapat Kerja I PAC GP Ansor Kecamatan Pucuk untuk merumuskan program satu tahun ke depan. Kegiatan yang dibentuk melalui rapat pleno menghasilkan berbagai macam program, di samping kelima program utama tersebut, di antaranya pembuatan buletin, olahraga rutin, penyuluhan kesehatan/pertanian/perikanan bekerja sama dengan pihak terkait, pendataan anggota Ansor, pendataan usaha anggota Ansor, rekrutmen anggota Ansor dan Banser, dan lain sebagainya.

Acara yang dimulai pagi ini dihadiri pejabat kecamatan setempat, antara lain Camat Pucuk, Kapolsek Pucuk, Komandan Koramil Pucuk, serta Muslih Hamid selaku Ketua MWC NU Kecamatan Pucuk dan Mustofa selaku Katib Syuriah MWC NU Kecamatan Pucuk.

prosesi pengukuhan juga disaksikan utusan dari Pimpinan Ranting GP Ansor sekecamatan Pucuk dan Badan Otonom NU lainnya seperti Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU. (Syafiq/Fauzun/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: