Pengurus Baru IPNU MAN Tambakberas Dikukuhkan

Jombang, NU Online
Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) MAN Tambakberas, Jombang, Jawa Timur,  yang telah dibentuk beberapa bulan lalu kini, Sabtu (30/5) kemarin dilantik.

Pelantikan yang berlangsung di aula MAN Tambakberas ini dipimpin Ketua Pimpinan Cabang IPNU Jombang Abdul Rosyed sedangkan pengambilan sumpah pengurus IPPNU dipimpin Ketua  PC IPPNU Jombang Aliyah. Setelah usai dikukuhkan, para pengurus langsung mendapatkan ucapan selamat dari tamu undangan dan disambut dengan tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Dalam sambutannya, Abdul Rosyed  berpesan kepada seluruh pengurus baru agar selalu menjaga amanah yang telah diberikan. “Alhamdulillah rekan-rekan sudah resmi menjadi pengurus IPNU. Saya berharap agar rekan-rekan selalu menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya.”

Sekretaris PC IPNU Jombang  A Khoirul mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Ber NU dengan IPNU” ini merupakan tindak lanjut setelah beberapa bulan lalu fokus melakukan kaderisasi. Ia berharap komisariat IPNU di MAN Tambakberas ini menjadi motor atau teladan bagi sekolah-sekolah untuk mau mendirikan komisariat IPNU di sekolah masing-masing.

Menurut A Khoirul, pendirian IPNU di sekolah sangat penting untuk mengenalkan ideologi NU sejak dini, di tengah maraknya ideologi garis keras yang menyelinap ke sekolah-sekolah dan menjadikan pelajar sebagai sasarannya. “Maka sangat perlu sekali IPNU ada di sekolah-sekolah negeri,” pungkasnya. (Red: Mahbib)
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: