Pengurus IKA PMII Jepara dari Beragam Profesi

Jepara, Tim Formatur Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jepara hasil Musyawarah Cabang (Muscab) II beberapa waktu lalu telah selesai menyusun kepengurusan cabang untuk periode 2015-2020.

Susunan Pengurus Cabang IKA-PMII Jepara hasil rapat sembilan anggota Tim Formatur Jumat (24/7) terdiri dari Majelis Pertimbangan, Pengurus Harian Cabang, dan 10 departemen.

Untuk tingkat majelis pertimbangan diketuai KH Ahmad Bahrowi  dengan sekretaris KH Mashudi. Anggota dari majelis pertimbangan terdiri dari 15 orang yang mengakomodasi para alumni PMII senior dari berbagai latar belakang profesi.

“Di tingkat majelis pertimbangan ada yang dari akademisi, tokoh agama, pengusaha, politisi, birokrasi dan berbagai profesi yang lain,” kata Muslim Aisha, ketua PC IKA PMII Jepara yang terpilih dalam Muscab II.

Lebih lanjut Muslim megatakan, dalam jajaran pengurus harian cabang, dirinya dibantu oleh seorang sekretaris yang dipercayakan pada Subchan Zuhri, bendahara Abdul Kohar, dan 10 wakil ketua, 10 wakil sekretaris dan beberapa wakil bendahara.

Adapun di bawahnya masih ada 10 departemen yang akan melengkapi dan memberi support jajaran pengurus harian cabang. 10 departemen yang telah disusun tersebut yakni departemen penataan organiasi dan penguatan jaringan internal, departemen pengembangan dan pemberdayaan potensi kader, departemen informasi, komunikasi dan jaringan eksternal.

Berikutnya ada departemen pelayanan sosial dan pengembangan masyarakat, departemen ekonomi dan pengembangan usaha, departemen seni budaya, olah raga, dan pariwisata. Ada pula departemen kajian dan pengembangan pemikiran, departemen pendidikan dan pengembangan SDM, departemen politik dan pemerintahan, serta yang terakhir departemen pondok pesantren.

“Masing-masing departemen ada tujuh orang yang mengisinya. Jadi di jajaran departemen ada 70 alumni PMII dari berbagai profesi dan angkatan,” tambah mantan ketua KPU Kabupaten Jepara 2008-2013 ini sebagaimana rilis yang diterima NU Online.

Muslim mengatakan, dalam menyusun kepengurusan cabang IKA-PMII Jepara ini pihaknya sudah mengakomodasi dari seluruh potensi alumni yang tersebar di Jepara. Juga merangkul semua angkatan, mulai dari yang paling senior sampai angkatan muda yang baru saja berstatus menjadi alumni PMII.

Setelah kepengurusan cabang ini terbentuk, saat ini akan langsung diajukan ke PB IKA PMII untuk mendapatkan surat keputusan (SK). Adapun agenda pelantikan pengurus cabang ini direncanakan pada September mendatang, atau berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha.

Dalam agenda pelantikan nanti, ketua umum PB IKA-PMII Ahmad Muqowwam dan sekjend M Hanif Dzakiri diharapkan dapat hadir ke Jepara. Agenda pelantikan juga direncanakan untuk menghadirkan sejumlah alumni PMII yang kini sudah menempati posisi strategis, di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala BNPTK yang juga ketua umum PP GP Ansor Nusron Wahid, Ketua PW NU Jateng Abu Hafsin, dan beberapa alumni lainnya. (Syaiful Mustaqim/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: