Pengurus IPNU-IPPNU Al-Abror Dilantik di Hari Sumpah Pemuda

Pamekasan,
Pelantikan yang sangat spesial. Itulah yang dirasakan pengurus PK IPNU-IPPNU Al-Abror, desa Blumbungan, kecamatan Larangan, kabupaten Pamekasan. Mereka dilantik bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10).

Pelantikan itu kian terasa membahagiakan karena dihadiri langsung oleh pengasuh pesantren Al-Abror KH Syatibi Sayuthi Iyyad dan pengurus IPNU-IPPNU Pamekasan.

Ketua terpilih PK IPPNU Al-Abror Riris Sakinah menegaskan, amanah yang diemban akan dirawat sebaik mungkin. Dalam menakhodai IPPNU Al-Abror, Riris menyatakan akan berusaha menguatkan budaya diskusi dan berkarya.

“Di samping itu, kita akan melangkah untuk memprogram yang mengarah pada bakti sosial kepada masyarakat,” terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua terpilih PK IPNU Al-Abror Thoriqu Al-Mu’addhom. Ia berharap program kerja yang disusun nantinya bisa memberi kontribusi besar pada penguatan prestasi akademik dan non akademik di lembaga tempatnya menempa diri.

Sementara itu, KH Syatibi Sayuthi menyatakan bangga terhadap IPNU-IPPNU. “Semoga menjadi kepengurusan yang lebih baik dari yang sebelumnya. Kami berharap IPNU-IPPNU Al-Abror menjadi episentrum pelajar NU secara umum,” tegasnya.

Terpisah, tokoh pelajar Madura Faisol Ansori berpesan, pengurus PK IPNU-IPPNU Abror harus bisa menjadi benteng paham Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) di negeri ini.

“Di tengah derasnya arus informasi dan teknologi, paham Aswaja merupakan benteng terakhir dalam penanaman karakter dan moral bangsa. Sebagai remaja NU, IPNU-IPPNU menjadi tumpuan salah satu benteng paham Aswaja,” tukas Faisol Ansoro yang merupakan mantan Ketua PAC IPNU Kadur Pamekasan. (Hairul Anam/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: