Pengurus Muslimat Probolinggo Dilatih Packing dan Labeling

Probolinggo, Sedikitnya 40 pengurus dan anggota Muslimat NU di Kabupaten Probolinggo mendapatkan pelatihan packing dan labeling dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo, Sabtu (28/11).

Pelatihan yang dibuka oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi ini dilaksanakan di aula Kantor PCNU Kabupaten Probolinggo di Desa Warujinggo Kecamatan Leces, Probolinggo, Jawa Timur.

Selama pelatihan para pengurus dan anggota Muslimat NU ini dilatih proses packing dan labeling dalam rangka menarik minat konsumen untuk membelinya. “Jika produknya bagus disertai packing dan label yang bagus, maka konsumen akan tertarik untuk melihat dan kemudian membelinya,” ungkap Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo HM. Sidik Widjanarko.

Menurut Sidik, packing dan labeling ini sangat dibutuhkan dalam sebuah produk. Pasalnya packing berfungsi sebagai wadah agar makanan lebih awet, lebih menarik dalam penampilan serta menaikkan daya jual dan menarik simpatik para konsumen.

“Sedangkan labeling menunjukkan identitas sebuah produk. Dengan labeling, maka konsumen akan tahu tentang produk yang dipasarkan mulai dari nama produk dan yang memproduksi, komposisi hingga masa kadaluarsanya. Dengan demikian, maka konsumen tidak was-was untuk membelinya,” jelasnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi mengatakan, pelatihan packing dan labeling ini sangat bermanfaat, terutama bagi pengurus Muslimat NU. Oleh karenanya pelatihan ini harus diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Semoga pelatihan ini dapat memberikan kelancaran dalam nilai jual di pasaran dan dapat menciptakan nilai produk serta kualitas menjadi diminati oleh semua kalangan konsumen baik di dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo. Setidaknya dengan pelatihan ini para pengurus dan anggota Muslimat NU akan terampil dalam melakukan packing dan labeling produk,” harapnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: