Penugasan Banser Harus Berdasarkan Permintaan Pemda dan Kepolisian

Semarang, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah melalui Satuan Kordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Tengah meminta kepada Saktorcab di Kabupaten yang ada di Jawa Tengah untuk berpartisipasi pengamanan lingkungan, tanggal 25 Desember nanti.

”Saya menginstruksikan kepada Satkorcab Banser se-Jateng untuk ikut berpartisipasi dalam pengamanan lingkungan khususnya natal besuk,” ujar Kepala Satkorwil Jateng, H Hasyim Asy’ari, Senin (21/12).

Masih kata Hasyim, Satkorcab boleh mengerahkan Bansernya tapi dengan beberapa catatan, yaitu harus berdasarkan permintaan atau penugasan dari Pemerintah Pemda (Kesbang) dan Kepolisian, dengan kata lain tidak boleh berinisiatif sendiri.

“Selanjutnya segala kegiatan pengamanan Natal dan akhir tahun 2015 dilaporkan kepada PW dan Satkorwil Jateng,” lanjut Hasyim.

Sikap dari Pimpinan Wiayah tersebut, imbuhnya, bertujuan agar terhindar dari pandangan negatif pihak lain yang tidak senang dengan Ansor dan Banser. Jadi kegiatan pengamanan dasarnya mendukung kegiatan dan kebijakan dari kepolisian dan pemda. (Ahmad Rosyidi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)