Pergamanas 2015 Resmi Dibuka Wakil Presiden

CIREBON – Sebanyak 4000 peserta Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) 2015 ini, akan ditempa dengan pendidikan akhlak dan tanggung jawab secara lebih mendalam. Mereka selama sepekan ke depan, diberi kesempatan untuk mengembangkan diri dalam kedisiplinan dan integritas penuh.

Demikian disampaikan Ketua Umum LP Ma’arif NU H Z Arifin Junaidi di hadapan para penggiat media saat jumpa pers di Media Center Pergamanas 2015, di pesantren KHAS Kempek, Cirebon, Rabu (7/1).

“Pergamanas diharap bisa melahirkan generasi-generasi muda atau tunas-tunas bangsa yang tangguh dan bertanggung-jawab,” katanya.

H Arifin juga mengatakan, pekan perkemahan yang akan digelar hingga tanggal 12 Januari 2015 ini tidak hanya menghadirkan tradisi kegiatan kepanduan yang biasa ditemukan dalam Jambore-Jambore nasional lainnya. Dalam Pergamanas, lanjut H Arifin, para peserta akan dilibatkan dalam tradisi ke-NUan seperti ziarah kubur, serta olimpiade pengetahuan tentang paham Aswaja.

“Dari 4000 peserta yang turut serta ini nantinya akan diberikan pengetahuan dan praktik secara bergilir atau per kelompok,” tambahnya.

Dalam konferensi pers tersebut dijelaskan, Pergamanas 2015 akan dibuka secara resmi pada Kamis (8/1) oleh beberapa menteri yang hadir dan diberi amanat oleh Wakil Presiden RI, H Moh. Jusuf Kalla.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: