Pergunu Diajak Bangun Indonesia dari Lampung

Bandarlampung,  
Gubernur Lampung M Ridho Fichardo mengajak pengurus wilayah dan cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di daerah yang dipimpinnya untuk berpartisipasi membangun Indonesia dari daerah ini.

“Selamat mengemban amanah, NU semoga senantiasa memberi kontribusi bagi pembangunan di Lampung,” ujar Gubernur Ridho dalam sambutan dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto pada pelantikan pengurus wilayah dan 13 pengurus cabang kabupaten/kota di Provinsi Lampung, di Kota Bandarlampung, Sabtu (31/10).

Pergunu sebagai organisasi mewadahi aktivis pendidikan, guru mengaji, guru akademik dan dosen, harap Gubernur Ridho, semoga bisa menegakkan ukhuwah Islamiyah dan cita-cita kemerdekaan.

“NU harus melindungi dan memelihara kepentingan bangsa. Pergunu harus memiliki sikap ikhlas, menjadi penggerak intelektual dan penggerak peradaban. Hal itu tentu akan memerlukan kerjasama, antara pemerintah dan Pergunu,” ujarnya.

Pergunu sebagai pengajar, tidak saja dituntut membuat anak didik pintar secara intelektual, namun juga menyampaikan materi pengajaran keagamaan serta budi  luhur bagi peserta didik.

“Yang muara atau akhirnya membangun Lampung dan Indonesia,” pungkas Kepala Dinas dan Pendidikan menyampaikan sambutan Gubernur Lampung.

Hadir pada pelantikan bertema “Menciptakan Guru Yang Taqwa, Tanggungjawab dan Akhlaqul Karimah” masa khidmat 2015-2020 berlangsung di Universitas Malahayati, Ketua Umum Pergunu Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA, Wasekjend Pergunu Ahsan Ustadi, Ketua PWNU Lampung KH Sholeh Bajuri, Kasatkorwil Banser Lampung Tatang Sumantri, Ketua PC GP Ansor Lampung Barat Radityo, sejumlah pengurus Pagar Nusa. (Gatot Arifianto)
 

Keterangan foto: Ketua PW Pergunu Lampung Jamaluddin Malik (kiri) dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Syamsul Hadi (kanan) saat dilantik menjadi pengurus wilayah dan cabang Persatuan Guru NU. 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: