Pergunu Jabar Latih Guru Terapkan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai Agama

Tasikmalaya, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jabar bekerjasama dengan Prodi Pendidikan Umum SPs UPI Bandung melaksanakan kegiatan Pelatihan Implementasi Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-nilai Agama Bagi Guru-guru SMA/MA di Pesantren Riyadul ‘Ulum Wadda’wah Condong, Jumat (28/8).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 guru dari Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tasikmalaya H Budi Budiman, dan Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Didi Hudaya.

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut KH Wahyu Wibisana, Dr H Mupid Hidayat, Dr Agus Mulyana, Dr H Kama Abdul Hakam, dan Dr H Encep Syarif Nurdin.

Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya H Budi Budiman mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, sekarang ini degradasi moral harus menjadi sorotan utama. Karena itu, meningkatkan karakter anak didik agar lebih kuat sangat penting. 

“Kekuatan karakter kita sebenarnya ada pada nilai-nilai agama dan budaya kita,” tutur Budiman

Menurut Sekretaris PW Pergunu Jabar H Saepuloh, kegiatan ini akan dilaksanakan juga di Kabupaten Subang, Cianjur dan Bogor, dengan harapan kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan di Jawa Barat.

“Kita jalin kerjasama dengan UPI Bandung untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Barat,” tutur H Saepuloh. (Red: Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)