Pergunu Kraksaan Segera Aktifkan Kepengurusan Kecamatan

Probolinggo, Dalam waktu dekat, Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur akan segera mengaktifkan dan me-refresh kembali Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di masing-masing kecamatan. Pasalnya, ada beberapa PAC yang kegiatannya tidak berjalan maksimal.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris PC Pergunu Kota Kraksaan Muhlisun, Senin (21/12). Menurutnya, kepengurusannya sudah terbentuk namun kegiatannya yang tidak berjalan sesuai program kerja yang sudah disusun oleh PC Pergunu Kota Kraksaan.

“Alhamdulillah, kalau kepengurusan PAC Pergunu sudah terbentuk di semua kecamatan. Hanya saja masih vakum dan belum ada kegiatan yang diadakan. Hal ini mungkin terjadi karena rasa perjuangannya terhadap NU masih kurang,” ujarnya.

Untuk mengaktifkan kembali kepengurusan PAC ini, jelas Muhlisun, maka PC Pergunu Kota Kraksaan berencana akan mengadakan seminar dan bimbingan teknis dan lain sebagainya. “Jika upaya ini masih kurang maksimal, maka kami akan melakukan resufle kepengurusan dan akan memilih orang-orang yang memang benar-benar mau berkhidmat untuk NU,” jelasnya.

Menurut Muhlisun, pada intinya tugas utama Pergunu adalah untuk menguatkan ideologi dan menyatukan guru-guru NU. “Harapannya ke depan Pergunu bisa kuat dan kokoh di semua tingkatan, karena Pergunu adalah wadah guru NU yang akan mendidik kader-kader bangsa NU pada khususnya supaya berguna bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut terang Muhlisun, beberapa waktu lalu PC Pergunu Kota Kraksan sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan PCNU Kota Kraksan agar kepengurusan di tingkat kecamatan segera aktif. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)