Peringati Hari Santri, “Repshol” Pringsewu Santuni Anak Yatim

Pringsewu, Para santri yang tergabung dalam Majelis Repshol (Remaja Pecinta Sholawat) Kabupaten Pringsewu adakan Santunan kepada anak yatim piatu untuk memperingati hari santri yang sudah di tetapkan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu melalui Keppres 22 Tahun 2015.

Dana santunan yang akan disalurkan tersebut merupakan hasil tabungan anggota selama satu tahun melalui salah satu program Tahunan yaitu Program Prisai (Pringsewu Sayangi Anak Yatim). “Alhamdulillah pada tahun ini para santri Repshol berhasil mengumpulkan dana sebesar 25 Juta,” kata Muhammad Subhan yang merupakan Ketua Repshol Kabupaten Pringsewu.

Selain anak yatim, santunan tersebut juga akan disalurkan kepada para guru Ngaji dan Hafidz Hafidzah yang ada di Kabupaten Pringsewu. “Santunan tersebut akan kita laksanakan tepat pada hari santri Kamis 22 Oktober 2015 di Markas Repshol yaitu Masjid Al-Ishlah Kecamatan Pagelaran berbarengan dengan Kegiatan Pringsewu bersholawat,” jelasnya, Ahad ( 18/10).

Menurut Subhan, Program ini adalah wujud nyata dari peran santri yang tergabung dalam Repshol dalam membantu dan meringankan beban sesama Muslim. “Sebagai santri kami juga punya kewajiban untuk bershodaqoh dan beramal. Kami tanamkan kepada anggota untuk peduli dengan sesama,” tegasnya.

Subhan menjelaskan bahwa Repshol merupakan Majelis yang mewadahi para santri yang cinta kepada Amaliyah-amaliyah Ahlussunnah wal Jamaah dengan mensyiarkannya melalui kegiatan seperti Shalawat, hadroh, dibai, manakib dan sejenisnya. “Kita bina para generasi muda yang merupakan para penerus bangsa untuk melestarikan budaya dan tradisi yang baik,” jelasnya.

Subhan menambahkan bahwa saat ini Repshol sedang membangun Gedung Repshol yang berlokasi di Desa Fajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara. “Mohon doa restu dari seluruh kaum muslimin wa muslimat Khususnya di Kabupaten Pringsewu semoga Pembangunan padepokan Repshol dapat berjalan lancar dan dapat bermanfaat bagi semua,” pungkasnya. (Muhammad Faizin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: