Peringati HUT RI, WNI Bermasalah akan Mendapatkan Amnesti

Riyadh, Lebih dari 300 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Riyad Arab Saudi menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dan HUT ke-70 RI yang dselenggarakan oleh Forum Silaturrahim Warga Negara Indonesia di Riyadh, Kamis (27/8) kemarin.

Dalam kesempatan itu  Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) KBRI Riyadh Sunarko mengucapkan terimakasih kepada pengurus forum silaturrahmi atas undangannya. Ia menekankan agar para PNI selalu mempererat ukhuwah islamiyah.

“Forum ini adalah salah satu sarana yang sangat baik untuk saling  bersinergi dalam berbagi pengalaman dan kemampuan untuk saling melengkapi guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, beliau sebagai  Kuasa Usaha ad Interim sempat menyinggung dan menasehati warga Indonesia supaya tetap mematuhi peraturan yang berlaku di Saudi Arabia dan tetap berjuang seraya berkata ‘Ayo bekerja’.  “Ayo bekerja sesuai dengan aktifitasnya masing masing demi tercapainya cita cita bersama,” katanya.

Ia menyampaikan, dalam waktu dekat KBRI akan mengadakan amnesti atau pemutihan untuk warga negara indonesia yang bermasalah guna mendapatkan pelayanan yang lebih mudah dengan mengeluarkan  SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor) bagi yang mau pulang ketanah air. (Abdul Malik/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)