Perjalanan ke Muktamar, NU Sumedang Ziarahi Makam-makam Wali

Sumedang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tengah menyiapkan tiga bus bagi warga NU setempat untuk turut menghadiri Muktamar ke-33 NU di Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015.

Rombongan terdiri dari para anggota dan pengurus lembaga, lajnah, dan badan otonom, dan pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) setempat. Rencananya, bus akan berangkat pada 30 Juli 2015 dengan rute perjalanan yang didahului dengan ziarah ke makam-makam para wali.

Sembari menuju ke lokasi Muktamar NU di Jombang, rombongan peziarah akan berdoa, antara lain, di makam Sunan Gunung Jati, Raden Fatah, Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, dan Sunan Giri.

Menjelang perhelatan akbar tersebut, PCNU Sumedang juga mengadakan konsolidasi dengan semua pengurus dan Nahdliyyin tentang calon ketua dan calon rais aam PBNU yang akan dilipih nanti waktu Muktamar.

Untuk menyikapi itu semua, Sa’dulloh selaku ketua PCNU Sumedang mengatakan bahwa sampai saat ini PCNU Sumedang belum menentukan pilihannya, baik untuk ketua umum dan rais aam PBNU.  Walaupun demikian PCNU Sumedang akan tetap mendukung siapapun yang terpilih nanti.

“Mudah-mudahan waktu muktamar nanti akan tetap kondusif,” ujar Sa’dulloh. Dalam pemilihan rais aam, PCNU Sumedang mendukung penerapan sistem pemilihan Ahlul Halli wal Aqdi atau mekanisme pemilihan tak langsung. (Ayi Abdul Kohar/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: