Perkemahan Maarif NU Pringsewu Bakal Diikuti 100 Regu Pramuka

Pringsewu, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Pringsewu akan menggelar Perkemahan Maarif Cabang (Permacab) Ke-1 yang bakal diikuti oleh seluruh sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Perkemahan yang akan berlangsung selama tiga hari, 9-11 Oktober 2015, ini digelar sekaligus dalam rangka menyongsong datangnya tahun baru 1437 Hijriyah. Permacab direncanakan berlokasi di Lapangan Kompleks Gedung NU Pringsewu dan diikuti oleh 100 regu Pramuka putra dan putri.

Untuk suksesnya perhalatan tersebut, Ketua LP Maarif Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifai mengaku sudah berkoordinasi dengan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pringsewu  dan melakukan audiensi dengan Bupati Pringsewu. Dalam audiensi Selasa (8/9) itu, Bupati Pringsewu H Sujadi Saddad berpesan kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan Permacab Ke-1 dengan sebaik-baiknya.

Kepada Bupati, Ketua Panitia Permacab Ke-1 Mustain melaporkan persiapan dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama gelaran akbar pertama LP Maarif Kabupaten Pringsewu tersebut, antara lain peluncuran Satuan Komunitas (SAKO) Ma’arif Kabupaten Pringsewu, wadah kepanduan Nahdlatul Ulama. Kartu Ma’arif yang akan dimiliki oleh seluruh pengurus, pegawai dan para siswa di bawah naungan LP Maarif NU juga bakal diluncurkan pada momen tersebut.

LP Ma’arif juga akan menggelar seminar pendidikan dengan peserta yang terdiri dari para guru di Kabupaten Pringsewu. “Seminar ini terbuka untuk seluruh guru dan akan mendatangkan pakar pendidikan dan akademisi seperti Rektor IAIN Raden Intan Bandar Lampung,” jelasnya.

Mustain menambahkan bahwa tema yang diangkat pada seminar tersebut adalah mengenai peran pendidik dalam hal ini guru sebagai benteng pencegahan radikalisme. “Sebagai puncak rangkaian kegiatan tersebut akan diadakan Pelantikan Kepengurusan Baru PC LP Maarif NU Kabupaten Pringsewu untuk masa khidmah 2015-2020,” pungkasnya. (Muhammad Faizin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)