Perpustakaan Muttamakin Gelar Pameran Buku

Pati,
Para pengurus perpustakaan Mutamakkin di desa Kajen kecamatan Margoyoso kabupaten Pati menyambut haul Syekh Ahmad Mutamakkin dan tahun baru hijriyah. Mereka menggelar festival buku murah di gedung Lembaga Pendidikan Bahasa Arab (LPBA) desa Kajen, Ahad (18/10).

Kegiatan yang sudah berjalan sejak Rabu 14 Oktober ini berjalan baik dengan rangkain bedah buku, pemutaran film dokumenter serta memberikan wahana belajar dan  membaca bagi para pelajar baik SD, SMP, SMA, Santri, Mahasiswa maupun masyarakat luas.

Pameran buku murah yang berlangsung di Desa Kajen ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pada perlehatan tahun ini setidaknya ada 32.000 item buku yang dipamerkan.

“Setiap item rata-rata ada sekitar 5 ekslempar buku. Jadi secara keseluruhan ada sekitar 32.000 ekslempar buku yang dipamerkan,” kata ketua panitia pameran Farid Abbad.

Semua buku yang dipamerkan pun bervariasi mulai dari buku-buku mewarnai dan buku gambar, buku fiksi, buku non fiksi, kamus bahasa Arab, Inggris, buku ilmu pengetahuan, buku pelajaran, buku motivasi, dan jenis buku lainnya.

“Harganya pun terjangkau mulai dari harga Rp 5 ribu hingga Rp 100 ribuan. Kami pun memberikan diskon bagi para pengunjung yang membeli buku, mulai dari 10% sampai 50% sesuai harga asli yang diberikan oleh Perpustakaan Muttamakin,” tambahnya.

Ia menegaskan, selama menggelar pameran buku murah pihaknya juga melakukan kegiatan gerakan ayo membaca dengan harapan menambah wawasan pengetahuan serta memberikan manfaat  yang positif bagi pengujung baik lokal maupun luar daerah.

Pameran ini rencananya akan berlangsung sampai 3 November 2015 mendatang.

Perpustakaan yang terbentuk belum genap satu tahun ini sudah bisa memberikan manfaat oleh khalayak umum akan program kegiatan dan aksi yang digencarkan oleh segenap pengurus Perpustakaan Muttamakin.

Ke depan Perpustakaan Muttamakin diharapkan semakin lebih berkembang dan selalu hadir dalam menyelenggarakan even kegiatan dan memberikan manfaat bagi masyarakatan pada umumnya. (Siswanto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: