Pesantren Darul Hikam Berharap Muktamar Hasilkan Solusi

Sidoarjo, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, KH Masyhudi Muchtar berharap pada Muktamar ke-33 NU di Jombang awal Agustus mendatang bisa berjalan lancar dan khidmat.

Kiai Masyhudi juga menyatakan bahwa Muktamar NU di Jombang mendatang bisa menghasilkan keputusan-keputusan penting tentang solusi berbagai problem kehidupan masyarakat baik di bidang keagamaan, moral, pendidikan, ekonomi, hukum, sosial, politik dan sebagainya.

“Semoga pemimpin NU yang terpilih nanti bisa melaksanakan keputusan Muktamar. Bukan pemimpin yang bikin program sendiri. Namun, keputusan Muktamar adalah amanat yang wajib dilaksanakan PBNU,” kata pimpinan pesantren yang terletak di Jalan Kenanga Nomor 1 RT 07 RW 04 Keboan Sikep, Kecamatan Gedangan, ini, Senin (15/6).

Kiai Masyhudi juga menjelaskan beberapa kreteria untuk menjadi Rais Aam. Menurutnya, kriteria tersebut di antaranya amanah, alim, lurus dalam sikap politik, paham menejemen NU, zuhud, serta bersikap sesuai dengan AD/ART Nahdlatul Ulama. (Moh Kholidun/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: