Pesepakbola Santri Bayyinul Ulum Masuk 16 Besar Liga Santri Nasional

Mataram,
Grup sepakbola dari pesantren Bayinul Ulum berhasil menaklukkan grup pesepakbola dari pesantren Abharyiah pada babak penyisihan Liga Santri Nasional zona NTB, Jum’at (25/9) sore. Dengan kemenangannya, grup Bayinul Ulum ini berhak melenggang masuk enam belas besar Liga Santri Nasional.

Grup dari dua pesantren ini masing-masing diasuh oleh Rais Syuriyah PCNU setempat.Abharyiah diasuh oleh Rais Suriah PCNU Lombok Barat TGH Ulul Azmi dan Bayinul Ulum diasuh oleh TGH Sukarman Azhar Ali, salah seorang PCNU Lombok Utara.

Kemenangan grup Bayinul Ulum diraih setelah nomor punggung 5 Junairi membobolkan gawang lawan pada menit ke-26 di babak pertama. Pada babak kedua di menit kedua, Bayinul Ulum kembali mencetak gol lewat tendangan bebas nomor punggung 2 Zuairi.

Selang dua menit kemudian nomor punggung 18 Iwan Gunawan kembali mencetak gol ke gawang Abharyiah. Kedudukan sampai menit berakhir 3-0.

“Harapan saya anak-anak Bayinul Ulum bisa mengharumkan nama NTB di babak 16 besar,” harap pelatih Bayinul Ulum Gaus Hermawan.

Di delapan besar nanti, lanjutnya, mereka bisa mencatat sejarah, keluar sebagai juara. Di turnamen liga santri nusantara yang pertama. (Hadi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: