PGRI Waykanan Minta Ansor Jembatani Donor Darah

Waykanan,
Ketua PD Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung Sugiharto Pandu Dwijo Prayitno meminta Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor setempat untuk menjembatani bakti sosial donor darah pada HUT ke 70 tahun organisasi itu dan peringatan Hari Guru Nasional 2015.

“Kami minta karena Ansor sudah beberapa kali menggelar kegiatan donor darah, jadi pasti akses dan pengalamannya jelas,” ujar Pandu di Baradatu, Waykanan, Selasa (24/11).

Kegiatan mengusung tema “Kita Tingkatkan Peran Strategis PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru Indonesia Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru dan Memantapkan Solidaritas dan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru Yang Kuat dan Bermatabat”, tersebut akan dihadiri oleh kurang lebih 3.000 pengajar dari 14 kecamatan di Waykanan.

“Tentu logo Ansor akan ikut terpampang di acara kami berlangsung di lapangan Sriwijaya, Baradatu, Rabu 25 November 2015,” kata dia lagi.

Menurut dia pula, sebagai organisasi kepemudaan, PC GP Ansor Waykanan dipimpin Gatot Arifianto perlu meningkatkan kapasitas.

“Kegiatan-kegiatan Ansor sepengetahuan saya bagus, bisa dikatakan ada atau terlihat dalam sejumlah even. Saya menyarankan Ansor untuk tetap jeli melihat situasi dan kondisi sehingga menimbulkan peluang untuk bisa terlibat aktif,” kata pria kelahiran Karanganyar Surakarta Jawa Tengah tahun 1968 itu lagi. (Disisi SF/Abdullah Alawi)

Keterangan foto: Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Waykanan M Thohir (kiri) berpartisipasi pada kegiatan digelar Gusdurian Lampung, Alumni BPUN Way Kanan 2015, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Pemuda Katolik, Gerakan Pemuda Ansor, Peradah, Yayasan Shuffah Blambangan Umpu, Palang Merah Indonesia (PMI), Barisan Ansor Serbaguna (Banser), TP PKK Waykanan beberapa waktu lalu. Dok GP Ansor Waykanan.

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: