Pindah Tugas, Irjen Pol Anas Pamitan ke PWNU Jatim

Surabaya, NU Online
Kapala Polisi Daerah Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Anas Yusuf datang tanpa pengawalan khusus dari kepolisian ke kantor PWNU Jatim di Jl Masjid Al Akbar No 9 Surabaya pada Rabu (9/9). Kedatangannya disambut Rais Syuriah dan Ketua Tanfiziyah PWNU.

Pertemuan Kapolda dengan KH Anwar Mansur sebagai Pj Rais Syuriah jawa Timur dan KH Mutawakkil Alallah Ketua PWNU Jatim berlangsung singkat.

Anas menyampaikan terima kasih atas bantuan para kiai selama bertugas di Jatim. Ia mengabarkan bahwa dirinya dialihtugaskan,

“Jatim ini kan tempat para kiai dan NU. Dan NU itu adalah ormas Islam terbesar di Indonesia. Jadi peran kepolisian harus didukung oleh para kiai, khususnya NU,” jelas Anas kepada NU Online.

Anas minta doa restu kepada Kiai Anwar dan Kiai Mutawakkil supaya bisa menjalankan tugas barunya sebagai Gubenur Akademik Kepolisian. “Itu sesuai dengan isi surat dari Kapolri, saya sebagai prajurit hanya patuh kepada pimpinan,” tandasnya sebelum meninggalkan gedung PWNU Jatim.

Ketua Tanfidziyah juga mengapresiasi kepada Irjen Pol Anas Yusuf selama bertugas di Jawa Timur. Kiai Mutawakkil menilai Anas adalah salah satu Kapolda Jatim yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Beliau itu mengayomi, melindungi masyarakat. Terutama saat muktamar NU di gelar di Jombang. Pak Anas sangat membantu kami,” jelas Kiai Mutawakkil. (Rof Maulana/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)