PJ Bupati Ajak Ansor Berkontribusi Bangun Way Kanan

Way Kanan, Penjabat (Pj) Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung, Albar Hasan Tanjung mengajak seluruh elemen termasuk organisasi kepemudaan seperti Gerakan Pemuda Ansor untuk memberi kontribusi bagi pembangunan di daerah berada di selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan ini.

Pernyataan tersebut, ujar Wakil Sekretaris PC GP Ansor Way Kanan Pebri di Blambangan Umpu, Sabtu (5/9), disampaikan Albar yang tercatat pernah menjadi Pj Bupati Mesuji dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung kepada Ketua PC GP Ansor Way Kanan Gatot Arifianto disaksikan Asisten III Fajri Harison juga Dandim 0427 Letkol Edy Prayitno.

“Kita semua, baik PNS, Polri, TNI, masyarakat dan organisasi kepemudaan seperti Ansor bertanggung jawab terhadap kemajuan dan baiknya daerah ini. Misalnya terhadap kebersihan lingkungan di ibukota Kabupaten Way Kanan,” ujar Pebri menirukan pernyataan Albar.

Albar Hasan Tanjung yang dilantik Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Balai Keratun Minggu (23/8) menggantikan Bustami Zainudin yang telah berakhir masa jabatannya, mempersilakan jajaran pengurus GP Ansor Way Kanan bersilaturahim sewaktu-waktu.

Terkait permintaan Albar agar Ansor berkontribusi terhadap Way Kanan, sudah tentu harus direspon oleh pemuda  Nahdatul Ulama (NU). Ansor sebagai bagian  dari NU adalah pemilik Republik Indonesia, bukan sekedar anak kost yang sewaktu-waktu bisa meninggalkan kost-kostan jika ada kerusakan.

Bagi GP Ansor, bertanggung jawab terhadap kemajuan suatu daerah tidak ubahnya mengisi kemerdekaan yang diwariskan pahlawan bangsa. Dan GP Ansor Way Kanan kendati sedikit telah berbuat sesuatu yang bermanfaat, misalnya mengkampanyekan migrasi aman, berbagi buku, hingga mendorong sejumlah pelajar setempat untuk bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Ketua PW GP Ansor Lampung Hidir Ibrahim mengapresiasi Ansor Way Kanan yang telah membantu generasi muda setempat untuk berprestasi dan menyelesaikan mimpi-mimpinya melalui Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN) 2015 yang meloloskan lima pelajar setempat ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) idaman mereka.

Hidir berharap para alumni Sanlat BPUN Way Kanan yang saat ini menempuh pendidikan strata satu, di masa mendatang bisa membantu dan berperan bagi daerahnya. (Syuhud Tsaqafi/Mahbib)

Foto: Ketua PC GP Ansor Way Kanan Gatot Arifianto dan Pj Bupati Albar Hasan Tanjung

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)