PMII Al Ghozali Halal Bihalal dengan Alumni dan Pembina

Semarang, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Al Ghozali Semarang melaksanakan Halal bihalal dengan para alumni dan pembimbing. Kegitan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah milik warga di Gang. Nakula, Banaran Sekaran, Kecamatan Gunungpati. Rumah tersebut menjadi rumah pergerakan bagi para anggota PMII.

Anggota Rayon, Pengurus Komisariat, alumni PMII IKIP Semarang sampai PMII Al Ghozali (Unnes) Semarang, dan alumni yang telah menjadi dosen di Universitas Negeri Semarang turut hadir dalam Halal bihalal ini.

Kegiatan pada Ahad, 23 Agustus 2015 dari jam 08.00-12.00 WIB, diawali dengan pembacaan Yasin, tahlil, dan sholawat. Lalu refleksi, cerita flashback perjuangan di PMII dari para alumni, serta motivasi dari para pembina.

Menurut, salah seorang alumni angkatan 1994, Ikhsan, PMII merupakan barisan mahasiswa yang menunda kiamat. Selama sahabat-sahabat PMII mau berjuang menegakkan kalimat Allah, maka selama itu pula Islam akan besar di Indonesia.

Ia juga mengungkapkan bahwa perjuangan dan pergerakan sahabat-sahabat PMII dalam menegakkan kalimat Allah penting bagi keberlangsungan dakwah ahlussunah wal jamaah.

Sementara itu Ali Formen, yang dalam muktamar NU ke 33 kemarin hadir sebagai perwakilan Cabang Istimewa Australia, mengungkapkan bahwa di antara banyak sekali alasan mahasiswa menjadi pribadi yang buruk, sahabat-sahabat PMII memilih jalan untuk menjadi pribadi yang baik.

Kegiatan yang berlangsung dalam nuansa kekeluargaan ini ditutup dengan dengan bersalaman di antara pengurus dan alumni. (Mukh. Imron Ali Mahmudi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)