PMII IAIN Pontianak Bagi-bagi Mawar

Pontianak,  
Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kalimantan Barat, membagi-bagikan buga mawar kepada para dosen dan staf kampus, khususnya perempuan. Kegiatan ini diinisiasi kader yang belum lama ini mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Kordinator aksi, Zulkifli, mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember tersebut untuk mengingatkan generasi muda kita tentang betapa besar jasa ibu yang telah melahirkan dan mendidik kita. 

“Surga itu berada di bawah telapak kaki Ibu. Jadi sudah sepantasnyalah kita menghormati dan patuh padanya,” ujar mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir ini pada aksi yang dilaksanakan di kampus tersebut (22/12).

Kegiatan ini disambut baik dosen dan civitas akademika. Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Ita Nurholifa adalah salah seorang penerima bunga dan kartu ucapan tersebut. Ia mengatakan kegiatan baik tersebut harus terus berlanjut dengan mengadakan kegiatab lebih besar lagi. 

“Ke depanya lebih besar lagi seperti mengundang ibu-ibu ita sendiri berpendapat. Ibu adalah seseorang yang luar biasa. Walaupun bapak sakit, ibu tidak pernah putus asa dalam menjalani hidup,” ungkapnya. 

Ia menyarankan bagi para pemuda dan pemudi  jangan pernah menyia-nyiakan orang tua selama kedua orang tua masih hidup, berbaktilah kepada kedua orang tua dan bahagiakanlah mereka. 

Ditemui di  tempat terpisah,  Ketua Komisariat PMII IAIN Tiyono mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk refleksi bagi para generasi muda untuk mengenang kembali jasa-jasa yang telah diperbuat oleh seorang Ibu. 

Tentu saja, kata dia, ini sejalan dengan tri motto PMII yang salah satunya adalah amal saleh, yakni senantiasa berbakti kepada kedua orang tua, ibu kita. “Bagiku ibu adalah segalanya tanpa perjuangannya mungkin aku tak akan lahir ke dunia ini,” ujarnya dengan penuh keharuan.

Ia berharap kegiatan ini tetap terus berlanjut sebagai sarana menunjukkan eksistensi PMII di kampus IAIN Pontianak. “Adanya kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan militansi serta solidaritas kader, khususnya bagi mereka yang baru bergabung di PMII,” tutupnya. (Tiara Sari/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: