PMII Jombang Akan Dirikan Komisariat STAI At-Tahdzib

Jombang, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mencanangkan akan membentuk Komisariat PMII di kampus STAI At-Tahdzib, Ngoro, Jombang. Ditargetkan, pada Desember 2015 komisariat tersebut sudah terbentuk, dan penyusunan struktur kepengurusan berikut program-programnya juga rampung.

Maftuchil Chija, Ketua PC PMII Jombang, mengatakan bahwa keberadaan organisasi ekstra kemahasiswaan di kampus tersebut sangat minim, dan sampai saat ini masih fokus pada pengembangan organisasi intra kampus yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Kondisi di kampus STAI At-Tahdzib Ngoro itu masih memungkinkan berbagai organisasi kemahasiswaan melakukan ekspansi di sana, bahkan tidak hanya PMII. HMI katanya sudah mulai koordinasi dengan beberapa pihak di sana,” katanya di tengah-tengah rapat koordinasi dengan pimpinan komisariat Jombang di aula kantor PC PMII Jombang, Jumat sore (13/11).

Dengan demikian, sarjana Universitas Darul Ulum (UNDAR) itu meminta pada pertengahan bulan Desember nanti sudah diadakan kegiatan perekrutan anggota baru atau yang biasa disebut Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Dan untuk panitia penyelenggara MABAPA ini terdiri dari aliansi kader komisariat se-Jombang. “Kita memberikan kesempatan kepada kader PMII se-Jombang untuk menyukseskan rencana ini,” terangnya.

Pada saat yang sama, Ketua Bidang Kaderisasi PC PMII, Chairul Rizal mengimbau agar panitia yang sudah terbentuk hendaknya mulai membangun komunikasi dengan intensif dan memaksimalkan semua persiapan yang dibutuhkan. “Demi keefektifan rencana ini, mulai saat ini sudah bisa membangun komunikasi antarpengurus komisariat Jombang, khususnya yang terbentuk jadi panitia,” ujarnya.

Dalam pembentukan komisariat baru ini, PC PMII juga melibatkan perwakilan Pengurus Komisariat (PK) PMII se-Jombang untuk melakukan koordinasi dengan para pimpinan kampus dan mahasiswa terkait. Hal ini sangat membantu mempercepat terbentuknya komisariat dan kebutuhan-kebutuhan yang lain. (Syamsul/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: