PMII Kabupaten Bandung Adakan Pesantren ASWAJA

Bandung, NU Online
PMII Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati kabupaten Bandung selesai untuk pertama kali menyelenggarakan Pesantren ASWAJA, Jum’at-Ahad (22-24/5). Sebanyak 35 peserta terlibat dalam kegiatan yang ditempatkan di Gedung PWNU Jawa Barat.

Mengangkat tema”Mengukuhkan Kembali Nilai-Nilai ASWAJA dalam PMII,” pihak penyelenggara berharap kegiatan ini memberi pemahaman lebih luas terhadap ASWAJA yang selama ini menjadi pijakan PMII.

“Tujuan diadakannya acara ini ada dua hal. Pertama, ini merupakan salah satu bentuk pendidikan nonformal di PMII, sehingga kader mampu memahami ASWAJA sebagai Madzhab dan ASWAJA sebagai Manhaj,” kata Ketua Rayon PMII Fakultas Dakwah dan Komunikasi Lukman.

Kedua, acara ini juga diharapkan sebagai jawaban PMII terhadap NU atas isu yang berkembang bahwa PMII telah keluar dari koridor-koridor ASWAJA yang dipahami oleh NU, kata Lukman.

Peserta terdiri atas utusan berbagai rayon yang ada di bawah naungan PMII UIN Sunan Gunung Djati, kabupaten Bandung. 

“Alhamdulillah dari kegiatan ini saya semakin memahami ASWAJA yang dipahami NU dan PMII,” kata salah satu peserta acara. (Mu Sajjad/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: