PMII Kentingan Antusias Sambut Mahasiswa Baru

Solo, NU Online
Momentum kedatangan mahasiswa baru UNS tahun 2015 yang sedang melakukan cek administrasi on desk selama dua hari (14-15/8), dimanfaatkan sejumlah anggota dan kader PMII Komisariat Kentingan untuk mengenalkan PMII kepada mahasiswa baru.

Para kader dari berbagai fakultas dan jurusan tersebut terlihat semangat, dengan membagikan buletin TERKEPAL dan juga kuisioner kepada setiap mahasiswa baru. Saling senyum dan sapa mewarnai kegiatan yang dilaksanakan di depan kantor POS Indonesia cabang UNS atau di sebelah barat perempatan fakultas kedokteran.

Nur Cahyono selaku ketua panitia samaru (sambut mahasiswa baru) mengaku kewalahan karena jumlah mahasiswa baru sangat banyak. “Pelaksanaan sambut mahasiswa baru selama dua hari ini kami sedikit mengalami kewalahan. Alhamdulillah sambut mahasiswa baru tetap berjalan lancar dan mahasiswa baru pun memberikan respon yang baik,” papar mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Indonesia itu.

Sementara itu, menurut Najih Fikriyah, Ketua I bidang kaderisasi PMII Kentingan menyatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan di semua jalur masuk yang ada di UNS, yaitu SNMPTN, SBMPTN dan SM-UNS.

“Samaru kali ini sedikit berbeda dengan samaru di jalur SNMPTN lalu. Pada samaru ini, selain kuisioner kita juga membagikan buletin TERKEPAL yang terbit pada bulan Agustus ini,” terang mahasiswi program studi Agroteknologi itu.

Lintang, salah satu mahasiswi baru FKIP yang kami temui mengaku sangat terbantu, dengan bantuan yang diberikan para anggota PMII itu, “Sebagai mahasiswa baru saya merasa sangat membantu. Selain memberi petunjuk jalan, mereka juga ramah”, ujar Lintang. 

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, nantinya PMII Komisariat Kentingan akan mengadakan acara sarasehan yang dengan mengundang mahasiswa baru. Tujuannya selain untuk lebih mengakrabkan mereka dengan PMII, juga untuk memberi wawasan dan pengetahuan dalam persiapan orientasi mahasiswa baru.(Ajie Najmuddin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)