PMII Komfakda Ciputat Ziarahi Makam Keramat di Jakarta

Tangerang Selatan,
Sepuluh aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (PMII Komfakda) Cabang Ciputat bersepeda mengunjungi dua makam tua di Jakarta, Kamis (29/10). Mereka menziarahi makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus di Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara dan makam Pangeran Wijaya Kusuma di Jelambar, Jakarta Barat.

Menurut Wakil Ketua PMII Komfakda Ciputat Ahamdi, acara ini sangat bagus untuk kembali ke khittah Pergerakan. “Sudah saatnya PMII kembali kepada tradisi awalnya,yakni sebagai pemuda yang memiliki kultural Nahdlatul Ulama (NU),” kata Ahamdi.

Sementara koordinator agenda ziarah M Yunus menambahkan, ziarah ini selain wujud pelaksanaan program, juga untuk menumbuhkan rasa cinta serta lebih memperkenalkan para pejuang-pejuang Islam terdahulu kepada kader-kader baru. Tentu juga untuk menjaga tradisi umat Islam.

“Agenda ini diadakan juga untuk menghargai jasa-jasa ahli kubur, apalagi ulama. Terus juga sebagai pengingat diri bahwa nantinya kita akan mati,” tambah Ketua LSO PMII Komfakda tersebut.

Di dua makam itu mereka membaca tahlil dan Yasin serta memanjatkan doa untuk ahli kubur. Mereka berharap agenda ziarah itu berlangsung istiqomah sepekan sekali atau dwi mingguan. 

“Semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi,” harapnya. (Danny Setiawan R/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: