PMII Komisariat Untan Sosialisasi ke BPUN di Kalbar

Kubu Raya, NU Online
Menghadapi SBMPTN, dan SMPTN, sejumlah pelajar dari kalangan NU diberikan fasilitas berupa bimbingan selama satu bulan, yakni dari bulan Mei sampai dengan bulan Juni. Fasilitas Pengajaran ini bernama Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) kerjasama antara Ansor dan Mata Air. Di Kalbar Sendiri ada dua tempat BPUN, diantaranya kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. 

Pada Kamis (21/05), kali kedua PMII Komisariat Untan melakukan sosialisasi di BPUN tepatnya di BPUN Kabupaten Kubu Raya, Musholla LKSA Darul Falah. setelah sebelumnya melakukan sosialisasi di BPUN Kota Pontianak.

Sosialisasi dikemas dengan santai, dipandu oleh Moderator yang bernama Abdul Wesi, dan selanjutnya materi disampaikan oleh Khairul Mulyadi selaku Ketua Komisariat PMII Untan. 

Pada pembukaan penyampaian moderator, peserta yang akan masuk ke dunia kampus diingatkan untuk menyiapkan mental dan semangatnya. Karena mereka akan menghadapi dinamika mahasiswa yang memiliki banyak sekali ideologi dan pemikiran berbeda-beda. 

Khairul Mulyadi menyampakan “Ketika lulus, kuliahlah kalian dengan penuh semangat, tetapi jangan hanya sekedar kuliah pulang, kuliah pulang. karena budaya seperti itu tidak akan bisa melatih mental kalian untuk bersosial,” Kharul Mulyadi yang juga alumni BPUN menambahkan  

“Berorganisasilah kalian, karena di Untan banyak sekali organisasi-organisasi, baik dari intra kampus dan ekstra kampus,”

Ustad Abdul Aziz Selaku Koordinator BPUN Kab Kubu Raya merasa sangat senang dengan hadirnya PMII ke tempat bimbingan yang sedang ia bina itu. Ia menyampaikan, “PMII memang wadah yang tepat untuk calon-calon mahasiswa ini ketika akan terjun ke dunia kampus, selain tergolong keluarga besar Aswaja, Alumni BPUN juga banyak yang ikut berperan aktif untuk PMII dan begitupun sebaliknya.” red: mukafi niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: