PMII Kupang Gelar Aksi 4 Hari Peduli Etnis Rohingya

Kupang, NU Online
Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kupang bersama sejumlah organisasi turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya. Mereka mengadakan aksi kemanusiaan ini di sejumlah titik di kota Kupang.

Terlibat pada aksi ini Aliansi Nasional Aswaja (ANA) NTT dan DPW Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Nusa Tenggara Timur. Ketua Komisariat PMII Hasyim Asy’ari Kupang Zul Firlan hadir sebagai koordinator aksi.

Menurut Firlan, aksi peduli kemanusiaan ini berlangsung selama empat hari. “Kita lakukan penggalangan dana dimulai Jumat hingga Senin mendatang,” kata Firlan kepada NU Online, Sabtu (30/5).

Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan melalui rekening peduli kemanusiaan yang di Aceh. Berapapun jumlahnya, akan dikirim ke penampungan imigran Rohingya di Aceh. Sumbangan ini diharapkan lebih menyentuh bagi masyarakat di sana.

Ketua ANA NTT Umar mengatakan, pihaknya tetap turun mengawal aksi di lapangan untuk membantu etnis Rohingya.

“Perhatian kita kepada mereka yang di Aceh ini benar-benar semata kemanusian. Apapun alasan yang ada di NTT, maka kita tetap peduli dalam kondisi apapun demi kepentingan kemanusiaan,” kata Umar. (Ajhar Jowe/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: