PMII Mantapkan Ideologi dengan Sekolah Aswaja

Jepara, NU Online
Untuk memantapkan ideologi ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) kader PMII, PMII Jepara mengadakan Sekolah Aswaja yang dilaksanakan di Gedung Muslimat NU desa Bulungan, kecamatan Pakis Aji, kabupaten Jepara, Jum’at-Senin (21-24/8) mendatang.

Kegiatan yang bertajuk “Mengukuhkan Aswaja Sebagai Nafas Gerakan” ditargetkan diikuti 30 peserta baik dari Cabang Jepara maupun luar daerah. Beberapa pemateri yang rencananya mengisi: Nur Sayyid Santoso Kristeva, Mayadina Rohma Musfiroh, Murniati, Gus Sahil, Gus Wa’i, A. Syaifudin, Abdul Wahab, Purwanto, Rumail Abbas dan M Ali Nazilatul Furqon.

Selama kegiatan peserta menerima beberapa materi. Di antaranya Doktrin dan Prinsip Aswaja, Geneologi Pemikiran Islam di Indonesia, Aswaja sebagai Manhaj Al Fikr dan Manhaj Al Harokah, Amaliah Keagamaan Kaum Nahdliyyin dan masih banyak lagi.

Dalam siaran persnya, Ainul Mahfudh, ketua PMII Cabang Jepara menyebutkan sekolah ini bertujuan membekali kader PMII ideologi Aswaja. 

“Guna membendung paham-paham radikal yang datang dari luar,” tuturnya.

Mahfudh menegaskan, sesuai AD/ART PMII merupakan organisasi yang berideologi Aswaja. Sehingga kegiatan ini terangnya penting diberikan dalam rangka pemahaman secara mendalam tentang Aswaja baik dari sejarah hingga proses implementasinya dalam beribadah dan bermasyarakat.

Masih dalam rilis yang diterima NU Online, makna tema yang diusung menurut dia dalam bersikap dan bertindak kader PMII harus selalu berlandaskan nilai-nilai Aswaja.

Sarjana Unisnu ini menambahkan kader PMII yang mengikuti sekolah harapannya mampu memahami lebih nilai-nilai Aswaja. 

“Selain itu kader bertanggung jawab kepada kader selanjutnya. Sehingga ilmu-ilmu yang didapatkan dapat meneruskan generasi pemahaman Aswaja di setiap jenjangnya,” pungkas Mahfudh. (Syaiful Mustaqim/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)