PMII Maros Diharap Hasilkan Kader Berakhlak Mulia

Maros,
Mapaba PMII Universitas Islam Makassar cabang Metro Makassar di pesantren Nahdatul Ulum Soreang kabupaten Maros, Kamis (2/10). Pada kesempatan ini Rektor UIM DR Majdah M Zain membawakan materi di hadapan 328 peserta Mapaba yang bertema “Peran Mahasiswa menuju Indonesia Berakhlakul Karimah.

“PMII harus tampil sebagai garda terdepan untuk mencetak generasi muda yang unggul dan tentunya berakhlak mulia. Melihat dewasa ini Indonesia dengan generasi mudanya masih banyak permasalahan-permasalahan yang terjadi, tentunya sebagai orang tua berharap anaknya mampu tumbuh dan menjadi solusi atas permasalahan ini,” kata DR Majdah.

Putri dari sesepuh NU lokal Gurutta KH Muhyiddin Zain berharap PMII tidak kehilangan identitas sebagai organisasi yang dilahirkan oleh NU, tentunya sebagai organisasi kemahasiswaan yang masih memegang budaya akhlak santri yang sangat menghormati ulama dan guru.

“Kemudian PMII harus tampil sebagai pengawal ideologi NU Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja), di tengah maraknya propaganda pemahaman yang melenceng dari nilai-nilai Islam Aswaja,” tambahnya.

Sebelumnya Kamis (1/10) Rais Syuriyah NU Sulsel yang juga sebagai Pimpinan PP Nahdlatul Ulum Soreang hadir dan memberikan taushiyah. Tampak hadir mendampingi Rektor UIM, jajaran rektorat UIM seperti Dr Musdalifah Mahmud, Saripuddin Muddin, dan Dr A Rahim Mas P Sanjata. (Andy Muhammad Idris/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: