PMII Sidoarjo Ajak Pelajar Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

Sidoarjo, NU Online
Pengurus komisariat pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Sunan Giri (Unsuri) Sidoarjo meminta kepada ratusan pelajar SMK Kemala Bayangkari 1 Waru Sidoarjo agar menjahui penyalagunaan narkoba dan pergaulan bebas. 

“Yang jelas, kami ingin para pelajar mampu membentengi dirinya dari segala perilaku negatif seperti pergaulan bebas, dan penyalagunaan narkoba,” pinta Ketua komisariat PMII Unsuri, Ainur Rahman kepada ratusan siswa/i SMK Kemala Bayangkari 1 saat penutupan safari Ramadhan, Kamis (25/6).

Ainur Rahman meminta kepada para pelajar yang masih berproses di bangku sekolah supaya lebih giat lagi belajarnya. Menurutnya, para pelajar adalah generasi emas yang akan menentukan masa depan bangsa. 

“Dengan terlaksananya safari Ramadhan ini, semoga para siswa/i mendapatkan ilmu baru yang bisa dijadikan bekal untuk memfilter masuknya budaya-budaya asing yang dapat merusak moral generasi muda pada zaman sekarang ini,” ungkap Ainur Rahman.

Kepala sekolah SMK Kemala Bayangkari 1 Waru Sidoarjo, Masykur menghimbau kepada para peserta didiknya supaya mematuhi segala peraturan di sekolah. Pihakya juga akan memberikan sangsi kepada para peserta didiknya jika ketahuan melakukan kesalahan.

Masykur juga berharap pada tahun ajaran baru nanti (2015-2016), siswa/i nya mampu merubah perilakunya menjadi lebih baik lagi. “Kalau ada siswa/i yang nakal dan tidak disiplin, kami tidak akan segan-segan untuk tidak menaikan kelas,” tegas Masykur.

Acara penutupan safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh PK PMII Unsuri di SMK Kemala Bayangkari 1 Waru Sidoarjo selama 4 hari mulai tanggal 22-25 Juni 2015 itu diakhiri dengan kegiatan buka bersama di halaman sekolah dan diikuti sekitar 400 siswa/i SMK Kemala Bayangkari 1 Waru Sidoarjo. (Moh Kholidun/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: