PMII UIN Yogyakarta Ajak Kader Melek Media

Bantul, Pasca dilantik pada tanggal 31 Oktober 2015 lalu, Biro Media dan Jaringan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta langsung menjalankan program kerja perdananya. Bertempat di Jl Pedak Blok Mentari No. 2 Sorowajan Bantul, DIY, mereka menggelar diskusi perdana  bertema ‘Mengenal Media; Menggugat Peran Media’.

“Diskusi perdana ini bertujuan untuk mengajak seluruh kader PMII Komisariat UIN Sunan Kalijaga untuk melek media, agar kader-kader PMII tidak mudah terpengaruh oleh opini-opini media korporasi yang cenderung subyektif dan tendensius,” ungkap Ibnu Hibban, Koordinator Biro Media dan Jaringan, Rabu (4/11).

Senada dengan Hibban, Abdul Rahman Wahid, salah satu anggota Biro Media dan Jaringan menjelaskan, bahwa hari ini terlalu banyak media yang menyampaikan berita-berita atau isu-isu yang kebenarannya masih simpang siur. “Media saat ini banyak yang mengabaikan keakuratan dalam menyampaikan informasi,” jelas pria kelahiran Lumajang tersebut.

Program perdana Biro Media dan Jaringan ini mendapat apresiasi oleh kader-kader PMII Komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diskusi ini dinilai mampu memantik kader-kader PMII untuk lebih jauh mempelajari tentang media. Bahkan salah satu kader ingin mempunyai suatu media untuk meng-counter isu-isu yang tidak jelas.

“Pasca diskusi ini, saya mempunyai cita-cita baru, mempunyai media,” ujar Abdullah Bin Salim, salah satu kader PMII Komisariat UIN Sunan Kalijaga yang menghadiri diskusi.

Untuk selanjutnya, Biro Media dan Jaringan akan bekerjasama dengan media lokal di Yogyakarta untuk mengembangkan pengetahuan tentang media, khususnya skill jurnalistik. (Analta Inala/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: