PMII Unila Buka Lomba Esai Soroti HIV/AIDS

Jakarta, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lampung menggelar lomba penulisan esai bertema “Peran Pemuda dan Keluarga dalam Menanggulangi Berbagai Permasalahan HIV/AIDS”, dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia yang jatuh 1 Desember mendatang.

Lomba esai diperuntukkan bagi mahasiswa aktif S1/D3 atau pelajar aktif SMA/Sederajat yang dibuktikan dengan dengan scan atau foto kartu mahasiswa/pelajar. Pengiriman esai dibuka hingga tanggal 5 Desember mendatang. Peserta dapat mengirimkan maksimal 3 pengiriman karya ke [email protected], dengan subjek ESAI PMII UNILA.

Karya tulis diharuskan terdiri dari 1000-1500 kata dengan font Times New Roman ukuran 12. Panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang dan sertifikat bagi para pemenang. Untuk uang tunai, juara pertama akan mendapatkan Rp 1.000.000, juara 2 (Rp 750.000), dan juara 3 (Rp 500.000). seluruh pemenang akan mendapatkan sertifikat, termasuk sepuluh penulis esai terbaik.

Dalam siaran pers yang diterima , Pemenang lomba akan diumumkan pada 6-7 Desember 2015 melalui website www.pmii-unila.org. Sebelumnya, akan dilakukan tahap pendaftaran dan pengumpulan berkas pada 1-30 November, serta tahap penjurian pada 1-5 Desember. Peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 25.000 untuk setiap karya.

Terkait konfirmasi ataupun berbagai pertanyaan seputar lomba esai ini, calon peserta dapat menghubungi nomor kontak 082378871562. Lomba ini terselenggara atas keprihatinan PMII Unila terhadap persebaran HIV/AIDS di Indonesia yang memasuki kondisi parah. (Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: