PP IPPNU Siapkan Pelatih Penggerak Pelajar NU di Zona Jawa

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) menggelar pelatihan untuk para pelatih nasional (Latpelnas) di Gedung PWNU Jawa Tengah. Sepanjang Jumat-Ahad (21-23/8), para peserta pelatihan dibekali metode untuk menghadapi penyebaran paham-paham transnasional.

Latpelnas ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan kader di tingkatan bawah yang sangat membutuhkan fasilitator fasilitator atau pelatih profesional dan kompeten dalam mengawal kaderisasi di tingkatan bawah.

“Latihan pelatih ini merupakan program untuk menjawab kebutuhan kader di tingkatan akar rumput yakni rekanita di tingkatan wilayah cabang dan anak cabang sangat membutuhkan fasilitator atau pelatih profesional, kompeten dan sangat memahami konteks kekinian untuk mengawal kaderisasi dalam rangka menghadapi gerakan islam transnasional di kalangan pelajar,” ujar Ketua Umum PP IPPNU Farida Farichah.

Pelatihan ini akan digelar di lima zona. Selain di Jawa, IPPNU akan mengadakan pelatihan untuk zona Sumatera di Bengkulu, zona Kalimantan di Banjarmasin, zona Sulawesi di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur.

Latpelnas di setiap zona diikuti oleh perwakilan-perwakilan dari PW IPPNU yang ada di zona setempat. “Semoga ini bisa menjadi investasi untuk IPPNU ke depan dan hasil pelatihan ini akan diresmikan menjadi fasilitator tingkat regional di masing-masing zona,” kata Farida. (Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)